Untuk menambah koleksi buku-buku bacaan maupun referensi di TPA Al-Abthal Berkoh, kami menerima sumbangan buku anak-anak yang islami, buku tentang keagamaan islam, buku-buku umum, dan yang terutama buku pembelajaran anak-anak. Bagi anda yang berkenan dapat mengirimkan sumbangan buku (baru/bekas) langsung kealamat: TPA Al-Abthal Berkoh, Perumahan KCVRI Rt 06 Rw VI, Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos: 53146.
SELAMAT DATANG DI BLOG TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR'AN AL-ABTHAL BERKOH

Jumat, 30 Mei 2014

Thaharah

Thaharah memiliki dua arti yaitu arti secara bahasa dan secara istilah. untuk pengertian thaharah secara bahasa diambil dari asal katanya yaitu dari bahasa arab yang berarti bersuci dan bersih dari segala kotoran, sementara untuk pengertian thaharah secara istilah dapat diartikan sebagai suatu proses penyucian diri (menyucikan) diri dari kotoran baik yang dzahir (nampak), maupun yang bathin (abstrak/tidak terlihat).
bersuci dari yang nampak ini misalnya seperti bersuci dari najis yaitu kencing, nanah, dll, dan bersuci untuk yang tidak tampak itu misalnya bersuci dari hadats. cara untuk menyucikan tersebut tentu dengan air dan segala sesuatu yang telah ditentukan oleh syari'at.
berikut ini merupakan perinciannya:
  1. Macam-macam Air Untuk Bersuci
  2. Macam-macam Najis dan Cara Mensucikannya
  3. Macam-macam Hadats (Seri Lagu) 
  4. Belajar Berwudhu
  5. Belajar Tayammum
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar