Untuk menambah koleksi buku-buku bacaan maupun referensi di TPA Al-Abthal Berkoh, kami menerima sumbangan buku anak-anak yang islami, buku tentang keagamaan islam, buku-buku umum, dan yang terutama buku pembelajaran anak-anak. Bagi anda yang berkenan dapat mengirimkan sumbangan buku (baru/bekas) langsung kealamat: TPA Al-Abthal Berkoh, Perumahan KCVRI Rt 06 Rw VI, Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos: 53146.
SELAMAT DATANG DI BLOG TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR'AN AL-ABTHAL BERKOH

Minggu, 25 Mei 2014

Peringatan Perayaan PHBI (Isra' Mi'raj) Mushala Al-Abthal Berkoh

Peringatan Perayaan Isra Mi'raj TPA Al-Abthal Berkoh Purwokerto


Acara yang diselenggarakan di Mushala Al-Abthal pada hari Sabtu, 24 Mei 2014 oleh masyarakat Perumahan KCVRI Rt 06/VI kali ini merupakan suatu acara yang sangat penting bagi umat Nabi Muhammad saw, yaitu Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tentang Isro' dan Mi'raj Nabi saw. Dan yang pertama kalinya menyertakan  peran para santri TPA Al-Abthal Berkoh dalam mengisi acara tersebut seperti, pembacaan Hymne TKa/TPA, asmaul husna, Juz'amma, dan lain sebagainua sekaligus mempertunjukkan seragam TPA kepada masyarakat, hal itu dimaksudkan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan dan peran TPA dalam masyarakat, yang tidak kalah pentingnya seperti sekolah dan lembaga-lembaga lain. tentunya agar masyarakat percaya dengan pendidikan di TPA (Al-Abthal).

PHBI ini dibuka pukul 20 : 00 WIB dan diawali dengan Pra acara (sebelum acara inti) yang diisi oleh para santri. Mereka sukses membuka rangkaian acara peringatan isra' mi'raj tersebut dengan mendapat banyak apresiasi berupa tepuk tangan dan senyuman dari para hadir. Sebagai bagian dari keluarga besar lingkungan RT06 tentu saja para santri harus senantiasa memberikan kontribusi dengan ikut serta memeriahkan setiap acara PHBI yang diselenggarakan RT06. Dengan kemampuan para santri yg semakin meningkat dari waktu ke waktu insya Allah mereka dapat menunjukan kreativitas yang mereka kuasai dari bantuan para pembimbing sebagai sarana untuk membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa, dan agama islam.

Meskipun beberapa kali mengalami pergantian pembimbing namun hal itu tidak menyurutkan niat para santri untuk terus belajar serta mengembangkan kreativitas yang mereka miliki. Mereka selalu ada peningkatan dari setiap apa yang ditampilkan. Untuk kedepannya kami ingin memaksimalkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh para santri dengan senantiasa membimbing dan mengarahkan bakat yang sudah mereka miliki. Tentu saja semua itu harus disertai dengan kerja keras tim pengajar, serta dukungan keluarga dan terutama lingkungan masyarakat RT06 itu sendiri. Acara peringatan isra' mi'raj tersebut ditutup pda pukul 22.30WIB dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh kyai Abdul Hakim Muchsin. Spd.I

Kami berharap semoga para orang tua wali santri akan bangga dengan apa yang telah disuguhkan oleh anak-anak mereka, serta semoga TPA Al-Abthal Berkoh akan terus berkembang melahirkan generasi muda yang tidak hanya fasih membaca Al-qur'an tetapi juga generasi muda yang berkreasi dan mampu mengamalkan pelajaran yang telah diperoleh sehingga mereka akan terus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Purwokerto, 25 Mei 2014


Tim Pengajar         
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar