Untuk menambah koleksi buku-buku bacaan maupun referensi di TPA Al-Abthal Berkoh, kami menerima sumbangan buku anak-anak yang islami, buku tentang keagamaan islam, buku-buku umum, dan yang terutama buku pembelajaran anak-anak. Bagi anda yang berkenan dapat mengirimkan sumbangan buku (baru/bekas) langsung kealamat: TPA Al-Abthal Berkoh, Perumahan KCVRI Rt 06 Rw VI, Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos: 53146.
SELAMAT DATANG DI BLOG TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR'AN AL-ABTHAL BERKOH

Senin, 26 Mei 2014

Biografi Singkat Jamilah Musthofiyah

Jamilah Musthofiyah lahir pada tanggal 12 januari 1990 di Tulungagung Jawa Timur. Ayahnya bernama Heri (Alm) dan ibunya bernama Muslikah seorang pedagang kaki lima di desanya. Ia anak ke dua dari dua bersaudara. Jamilah mulai bersekolah umur 6 tahun di MI Al-Ifadah Kaliwungu Ngunut karena pada saat itu blum ada patokan umur atau ijazah TK sbagai persyaratan masuk sekolah dasar. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP Negeri 1 Ngunut selama 3 tahun dan di MAN 1 Tulungagung selama 3tahun (lulus 2007).
Jamilah mulai belajar mengaji sejak umur 5 tahun, saat itu ia masuk ke sebuah TPA yang bernama TPA AL-Falah Ngunut. kemudian menginjak umur 11 tahun ia pindah ke sebuah pondok pesantren bernama PP Sunan Giri. Dari sana Ia belajar ilmu agama lebih banyak seperti ilmu Tauhid, ilmu tajwid, aqidah dan fiqih.
Setelah 2 tahun di PP Sunan Giri, Ia pindah lagi ke sebuah cabang pondok lain yang bernama PP Sunan Pandanaran, masih di desanya. kurang lebih selama 6 tahun ia menjadi santri kalong (sebutan untuk santri yang tidak menetap di pondok) di pondok pesantren tersebut. Sayangnya pada saat itu ia termasuk santri yang bandel karena sering bolos dan melalaikan tugas-tugas yang diberikan oleh para ustadz, sehingga meskipun ia lama belajar hanya sedikit sekali ilmu agama yang benar-benar dikuasainya. 
Setelah keluar dari pondok pesantren (2007) ia sempat membantu mengajar di TPA Al-Falah tempat dulu ia pernah belajar mengaji. Ia membantu disana kurang lebih selama 1tahun. Setelah menikah ia sudah tidak pernah aktif lagi untuk mengajar di sana.
Saat ini (2013) ia tinggal di Purwokerto karena ikut suami yang ditugaskan bekerja disana. Kemudian ia memutuskan untuk membantu mengajar di TPA Al-Abthal Berkoh di tempat ia tinggal. Semoga ilmu sedikit yang ia peroleh dari belajar dulu dapat bermanfaat untuk anak-anak TPA Al-Abthal dan semoga dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya.
-------------------------------------------------AAAAMIIIIINN------------------------------------------
Purwokerto, 26 Mei 2014
   
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar